Langkah BRI Tambah Nasabah Lewat “Terbelit Untung”

bri untung beliungKondisi perekonomian Indonesia sedang tidak bagus. Papan Bursa Efek Indonesia dinodai oleh penurunan indeks yang cukup signifikan. Nilai tukar rupiah terhadap dollar AS pun melemah. Sekalipun situasinya demikian, Bank Rakyat Indonesia (BRI) tetap optimistis bisa menarik dana dari masyarakat cukup besar dan dapat menambah nasabahnya dalam jumlah yang tak kecil.

Bagaimana caranya? BRI mewujudkan itu melalui penyelenggaraan program undian Untung Beliung BritAma. Program ini sebenarnya bukan hal baru. Karena sudah dimulai sejak tahun 2007.

“Program undian Untung Beliung BritAma telah secara rutin kami selenggarakan setiap tahun sebagai bentuk apresiasi kami kepada nasabah setia BritAma,” terang Widodo Januarso, Kepala Divisi Dana dan Jasa BRI, di Jakarta, Selasa (27/8/2013).

bri untung beliung 2Diterangkan dia, program undian Untung Beliung BritAma merupakan cara BRI dalam mengapresiasi kesetiaan para nasabahnya. Jadi, sekalipun kondisi ekonomi tak menentu sekarang ini, program pun tetap berjalan. “Program ini tidak terkait dengan kondisi itu,” tambah dia.

Tahun 2013, program kembali digelar dengan tema berbeda. Tema yang diangkat bank BUMN ini adalah Terbelit Untung. Mereka yang berhak ikut serta adalah nasabah perorangan yang memiliki rekening tabungan BRI BritAma, tabungan BRI Junio, tabungan BRI BritAma Bisnis, dan BritAma Valas. Rangkaian program undian Untung Beliung BritAma dimulai secara serentak pada hari ini di Kantor Pusat dan 15 Kantor Wilayah BRI di seluruh Indonesia. BRI pun menyediakan berbagai hadiah menarik bagi para nasabah yang beruntung.

Selain itu, Widodo berujar, program ini juga bisa membantu BRI dalam menghimpun dana dari masyarakat, dan menambah nasabah. “Program undian Untung Beliung BritAma diharapkan dapat menyerap dana masyarakat tidak kurang dari Rp 10 triliun," kata dia. Sementara terkait rekening, bank berharap ada penambahan sekitar 1,5 juta rekening baru di semester kedua ini. “Karena selama ini dengan program yang ada kami bisa mendapatkan 1,5-2 juta rekening.”

Program undian pun diharapkan bisa mendongkrak transaksi e-banking. Dia bilang, jumlah transaksi e-banking sudah sampai sekitar 400 juta transaksi sampai saat ini. “Tambahannya dari pemegang BritAma yang melakukan transaksi e-banking itu harapan kami bisa bertambah sekitar 200 jutaan lagi," tutur Widodo. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)