Management Strategy

Sam Ahmed Tangani Pemasaran MasterCard di Kawasan APMEA

Oleh Admin
Sam Ahmed Tangani Pemasaran MasterCard di Kawasan APMEA

MasterCard baru-baru ini mengumumkan penunjukan Sam Ahmed sebagai MasterCard Group Head of Marketing untuk daerah Asia Pasifik, Timur Tengah, dan Afrika (APMEA). Berkedudukan di Singapura, Ahmed akan bertanggungjawab dalam mengelola tim-tim pemasaran untuk kawasan tersebut, dan akan memastikan bahwa brand positioning perusahaan dapat dijalankan dengan efektif. Ia juga akan mengawasi pengembangan strategi-strategi dan kampanye-kampanye untuk iklan, sponsor, promosi, serta inisiatif digital dan pemasaran konsumen MasterCard di seluruh kawasan APMEA.

Sam Ahmed

“Sam Ahmed membawa pengalamannya yang luas di bidang consumer marketing di kawasan ini ke dalam MasterCard. Dan dengan gembira saya mengumumkan penunjukannya sebagai Group Head of Marketing di kawasan APMEA,” kata TV Seshadri, Group Executive, Global Products and Solutions, Asia/Pasific, Middle East & Africa, MasterCard, di Singapura, Senin (28/10/2013).

“Dengan pengalamannya yang luas dan track record yang baik dalam memimpin kampanye-kampanye perubahan, Sam Ahmed berada di tempat yang tepat untuk mendorong pertumbuhan merek MasterCard,” ia melanjutkan.

Terakhir sebelum bergabung dengan MasterCard, Ahmed menjabat sebagai Vice President, Marketing & Category di Starbucks Coffee Asia Pacific. Berkedudukan di Hong Kong, ia merupakan anggota penting dari Starbucks Asia Pacific Leadership Team, yang mengawasi lebih dari 1.600 gerai, baik yang sepenuhnya dimiliki atau merupakan usaha bersama dengan negara, yang tersebar di 14 negara. Ia memegang peranan penting dalam proses restrukturisasi strategi digital engagement Starbucks Asia Pasifik, yang menghasilkan peningkatan sebesar 42% dalam hal keterlibatan konsumen dan meningkatkan fan base Facebook milik Starbucks di kawasan tersebut menjadi lebih dari lima juta orang.

Sebelum di Starbucks, ia bekerja di Kraft Foods’ Global Beverage Team sebagai Director of Beverages Division, Asia Pacific, di mana ia mengelola tim eksekutif minuman regional dan dengan sukses memimpin pertumbuhan bisnis, baik dalam hal pangsa pasar maupun penjualan regional dari berbagai merek minuman di seluruh Asia Pasifik.

Ahmed pun pernah bekerja di Fonterra Brands dan menjadi Global Brand Director dari merek bernutrisi Fonterra selama lima tahun. Selama di Fonterra, ia memimpin strategi transformasi merek selama tiga tahun dan memenangkan penghargaan Best Regional Integrated Marketing Campaign in Asia Pacific dalam Marketing Effectiveness Awards Asia Pacific di tahun 2007, dan setelah itu dipublikasikan dalam Nutrition Business Journal.

Mengenai latar belakang pendidikannya, Ahmed merupakan lulusan dari Harvard Business School Executive MBA, dari program General Management, dan menerima gelar MBA dari International Marketing dari Premier College of Business Administration and Economics. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved