Marketing Strategy

Roti Pane del Giorno Siap Ekspansi Buka 60 Outlet di Jabodetabek

Oleh Admin
Roti Pane del Giorno Siap Ekspansi Buka 60 Outlet di Jabodetabek

Banyak data dan penuturan yang menyebutkan bahwa masyarakat kelas menengah Indonesia terus bertumbuh. Artinya, masyarakat yang mempunyai daya beli tinggi itu kian banyak. Dengan kemampuan membeli yang tinggi, masyarakat kelas menengah ini pun tidak mau sekadar membeli produk yang biasa saja.

Kondisi itulah yang diintip oleh produk roti dan makanan dengan merek Pane del Giorno, yang mengedepankan produk sehat dan segar. “Melihat perkembangan pasar roti dan makanan serta daya beli masyarakat yang juga terus meningkat, dan gaya hidup yang penuh mobilitas, maka kami yakin bahwa konsumsi roti akan semakin meningkat dan populer sebagai sumber pangan yang praktis, tetapi tetap sehat, enak dan mudah dikonsumsi sehingga semakin populer untuk kudapan sehari-hari,” ujar Mozes Latuihamallo, CEO PT Belanja Indonesia.

Di tengah derasnya peredaran makanan yang tidak sehat, Pane del Giorno siap unjuk gigi. Mozes mengatakan, merek roti ini menawarkan produk roti dan makanan tanpa pengawet kepada konsumen. Konsep yang diusung produk ini adalah “Fresh Bakery and Foods On The Go.”

Outlet Roti Pane del Giorno

Produk roti dan makanan Pane del Giorno setiap hari didatangkan dari pabrik roti PT ASA Foodenesia Abadi (Asafoods). PT Belanja Makanan Indonesia dengan produk bermerek Pane Del Giorno adalah distributor eksklusif dari ASAFoods. “Produk yang dihasilkan oleh ASAFoods tidak menggunakan pengawet tetapi lewat penerapan teknologi sedangkan sertifikasi IS0 22000:2005 memberikan jaminan keamanan, bahkan untuk memastikan roti dalam kondisi higienis dilakukan pengecekan metal detector pada proses akhir sehingga konsumen akan mendapatkan produk yang sehat dengan kualitas tinggi, serta aman untuk dikonsumsi,” terang dia.

Produk Pane del Giorno sendiri dipasarkan, salah satunya, melalui gerai. Terkait ini, Mozes menuturkan, akan dibangun setidaknya 60 gerai di Jabodetabek hingga akhir tahun 2013. Rencana ekspansi tersebut telah dimulai pada bulan Mei. Dan khusus bulan ini saja, perusahaan akan menambah 10 gerai.

Selain itu, Pane del Giorno juga menawarkan layanan roti berlangganan, di mana layanan ini akan menjamin konsumen menerima roti dalam keadaan yang segar secara kontinyu. Perusahaan mengklaim konsumen tidak perlu meluangkan waktu khusus, tetapi cukup berlangganan, dan apa yang diinginkannya akan selalu tersedia sesuai dengan waktu yang diminta. “Pelanggan dapat menikmati roti segar yang diantar ke rumah maupun ke kantor-kantor sesuai dengan frekuensi dan waktu yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan,” tegas Mozes. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved