Susu Bayi SGM, 24 Jam Back Up Layanan E-commerce

Widianto Juwono, Sales Director Danone Specialized Nutrition Indonesia
Widianto Juwono, Sales Director Danone Specialized Nutrition Indonesia

Lahir pada 1954, PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) memang dikenal sebagai pemain kuat di bisnis susu. SGM menawarkan produk-produk ibu dan anak untuk mendukung pemenuhan nutrisi dan kesehatan mereka. Wajar saja, di dalam survei di e-commerce market, SGM termasuk pemain kuat di pasar susu untuk bayi. Sarihusada yang memiliki pabrik di Yogyakarta juga sudah menggarap pasar e-commerce untuk produk susu bayinya. Produknya tersedia di e-commerce di Indonesia, seperti Orami, Tokopedia, Shopee, Bukalapak, JD.ID, Blibli, dan Lazada

 SGM masuk ke e-commerce sejak 2016. “Produk yang kami tawarkan di pasar e-commerce sama kualitasnya dengan yang di pasar konvensional. Namun, di e-commerce kami menawarkan pengalaman belanja yang berbeda, karena konsumen bisa menikmati kemudahan belanja di mana saja dan kapan saja sembari lebih banyak mendapatkan informasi edukatif,” kata Widianto Juwono, Sales Director Danone Specialized Nutrition Indonesia yang mengelola pemasaran susu SGM.

Guna menyukseskan penetrasi di e-commerce, SGM memiliki Departemen eCommerce yang bertugas khusus mengelola penjualan lewat e-commerce. “Selain tim tersebut, kami juga memiliki Tim Digital Marketing yang bertugas menciptakan pengalaman belanja menarik sembari memasukkan muatan yang bersifat edukatif,” kata Widianto. Sudah memiliki official store untuk seluruh produknya, di Tokopedia dan Shopee, kini SGM menjamin produk yang dijual di official store terjaga orisinalitasnya dan ada garansi tanggal kedaluarsa

Agar sukses di e-commerce, pihaknya memberikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan bagi konsumen, juga memberikan akses bagi konsumen, terutama para bunda, ke informasi yang edukatif, seperti kegiatan seminar/kulwap (kuliah WhatsApp) dengan para pakar. “Kami juga telah menyiapkan Careline sebagai CRM yang siap menjawab pertanyaan para bunda,” ujar Widianto. Yang pasti, SGM pun membawa unique selling point produk —antara lain manfaat kandungan gizi di dalam produk— pada setiap komunikasi yang diluncurkan.

Tim Careline SGM berjaga 24 jam dalam 7 hari untuk menangani berbagai pertanyaan, masukan, dan keluhan konsumen. Tim Careline ini sudah ahli tentang hal-hal terkait produk. Mereka sudah dilatih memberikan solusi terkait berbagai pertanyaan konsumen.

Tak hanya itu, SGM juga menghargai konsumennya dengan program loyalty, antara lain memberikan poin yang bisa ditukar dengan hadiah menarik. “Di e-commerce, fokus kami meningkatkan kemudahan dan kepuasan berbelanja konsumen. Kami juga terus memberikan visibility dan findability di seluruh platform e-commerce,” Widianto menegaskan. (*)

Sudarmadi & Yosa Maulana

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)