Kolaborasi MindStores dengan Telkom & Alfamart untuk Belanja Virtual

Kerja sama MindStores dengan Telkom, Alfamart dan Metranet. (dok. WIR Group)

Hadir untuk fokus mengembangkan platform jaringan penjualan ritel toko virtual dengan menggunakan inovasi seperti teknologi 3D augmented reality-virtual reality (AR-VR), MindStores terus mengembangkan berbagai proyek komersial yang bersifat praktis melalui kerjasama dengan mitra strategis.

MindStores telah sukses mengimplementasikan inovasi sebuah jaringan toko virtual bernama Alfamind yang bekerja sama dengan Alfamart pada tahun 2015. Layanan ini menghadirkan solusi berjualan mudah dengan modal minim, hanya dengan menggunakan aplikasi pada handphone. “Toko virtual Alfamind memungkinkan orang menjadi pemilik toko dari berbagai merek dengan ribuan produk yang tersedia untuk dijual,” kata Jimmy Halim, CEO MindStores.

Kini Alfamind mulai memperluas jangkauannya pada platform televisi. MindStores dan Alfamart bekerjasama dengan Telkom Indonesia melakukan terobosan baru dengan menghadirkan Alfamind @ IndiHome. Dengan Alfamind @ IndiHome, memudahkan pelanggan IndiHome untuk berjualan berbagai produk di Alfamind tanpa repot biaya operasional dan transaksi langsung dilakukan melalui layar televisi di rumah. Alfamind berharap dengan adanya toko virtual Alfamind di IndiHome dapat menjangkau lebih banyak pelanggan Indihome yang saat ini telah mencapai 4 juta lebih pelanggan.

“Launching Alfamind @ IndiHome ini semakin memperkaya layanan yang tersedia di IndiHome UseeTV dengan layanan virtual shopping. Pelanggan IndiHome semakin dimanjakan dengan adanya Alfamind @ IndiHome karena pelanggan dapat berjualan dan berbelanja langsung dari rumah mereka melalui layar IndiHome UseeTV. Barang yang dipesan dapat langsung diantar ke rumah pelanggan atau diambil di Alfamart terdekat,” ungkap Anak Agung Gede Mayun Wirayuda, Deputy EGM Infrastructure and Development, Divisi TV Video, Telkom Indonesia.

Selain itu, Alfamind @ IndiHome didukung oleh Xooply Alfamind, yaitu salah satu produk dari Metranet sebagai layanan pembayaran di Alfamind untuk memudahkan para pemilik toko dalam bertransaksi secara virtual dan aman. Metranet (PT Metra-Net) adalah anak perusahaan dari PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom).

Grand launch Alfamind @ IndiHome berlangsung pada tanggal 25 November 2018. Acara ini menjadi salah satu rangkaian dari kegiatan acara Disrupto yang diselenggarakan di Plaza Indonesia, Jakarta. Disrupto sendiri merupakan sebuah event berisikan talk show dan festival yang digagas oleh WIR Group dengan diisi oleh berbagai pembicara inspiratif, serta berbagai pelaku startup di Indonesia.

Editor:  Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)